Berita

Berita / Berita Terbaru / Detail

Bupati Kebumen Meresmikan 6 UPT Dinas Kesehatan

admin 18 Januari 2018 14:37:17 WIB dibaca 1196 kali


Rabu, 17 Januari 2018 Bupati Kebumen, Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, SE meresmikan Rehabilitasi 6 UPT Dinas Kesehatan. Enam UPTD tersebut adalah: Puskesmas Karanganyar, Puskesmas Kebumen 1, Puskesmas Kebumen III, Puskesmas Petanahan, Puskesmas Ambal II, serta Labkesda Kabupaten Kebumen. Acara yang dipusatkan di UPTD Unit Puskesmas Karanganyar ini dihadiri oleh  400 undangan dilingkungan Pemkab Kebumen dan dimeriahkan oleh Organ tunggal serta Kesenian tradisional Rebana dari Desa Grenggeng Kec karanganyar. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, dr Hj. Rini Kristiani M Kes. Melaporkan bahwa di Kabupaten Kebumen dr 37 UPTD sudah dilakukan rehabilitasi sebanyak 23 unit, dan sisanya akan dilakukan secara bertahap. Harapannya dengan dilakukan rehabilitasi ini bisa meningkatkan semangat kerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Bupati Kebumen, Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, SE dalam sambutannya  menyampaikan bahwa ada 2 program primadona yang menjadi tolak ukur keberhasilan seorang bupati  dalam kacamata masyarakat umum. Yang pertama adalah kondisi jalan, dan program yang kedua adalah pelayanan publik pelayanan kesehatan dasar di Puskesmas. Pembangunan/Rehabilitasi gedung puskesmas adalah salah satu program untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan dasar. Tantangan besar untuk Puskesmas kedepan adalah bagaimana bisa meningkatkan animo masyarakat untuk mengakses layanan Puskesmas. 

Dalam acara ini juga diserahkan SK Dokter dan Dokter Gigi tenaga BLUD sebanyak 24 orang dan acara ditutup dengan penadatangan prasasti serta peninjauan langsung ke unit pelayanan pukesmas karanganyar.